Rabu, 16 Mei 2012

RUMAH "TWO IN ONE"

Saat hendak mengupdate portofolio project, saya membuka-buka lagi file-file lama yang belum terpetakan. Akhirnya saya menemukan sketsa desain rumah yang satu ini. Ini mengingatkan saat-saat saya bekerja sebagai arsitek freelance di sebuah developer property di jogjakarta tahun 2007 yang lalu. Di atas tanah seluas 557 m2 dan 2 unit rumah seluas @ 90 m2 yang berlokasi di jalan Kaliurang km 13 Jogjakarta ini, pemilik tanah hendak mengajak bekerjasama dalam bentuk penjualan rumah layak huni. Sehingga saya terlibat langsung dalam pembuatan sketsa desainnya. Yang dimaksud "Rumah Two In One" adalah sebuah konsep yang ingin saya angkat untuk penataan komposisi fasad dan konfigurasi massa bangunan yang sebenarnya terpisah sebagai unit-unit yang berdampingan. Dengan merefleksikan bentuk unitnya ke sisi sebelahnya, tercipta komposisi yang seolah-olah menjadi satu kesatuan unit yang utuh.



Ok demikian postingan saya kali ini, salam hangat selalu dari saya : Sigit Wijiono, Ph.D (Peuancen Huebring Desaine)......hehehe......


Tidak ada komentar:

Posting Komentar