Jumat, 18 Mei 2012

RUMAH KOS 2 LANTAI DI BOYOLALI

Proyek  : Pra-DED Rumah Kos 2 Lantai di Boyolali
Lokasi  : Boyolali
Tahun   : 2009
Klien   : Bapak Junaidi
Arsitek : Sigit Wijiono, Ph.D (anda akan tahu sesaat lagi singkatan Ph.D untuk gelar saya....hehehe)

Konsultan : CV WASNADIPTA Jogjakarta (tempat saya bekerja hingga akhir april 2012 kemarin)
Data Bangunan : Luas Bangunan + 150 m2 (2 Lt), Luas Site 296 m2

Rumah kos yang satu ini diperuntukkan untuk anak-anak cowok. Terdiri dari 15 unit kamar kos masing-masing terbagi dalam 2 zonasi yaitu zona lantai 1 dan zona lantai 2. Dilantai 1 terdapat ruang penerima tamu, km/wc, ruang cuci, dan ruang dapur. Sedangkan di lantai dua dilengkapi dengan km/wc dan juga ruang jemur pakaian. Penampilan bangunan kali ini pun tetap saya sajikan dalam style modern tripis dengan sentuhan finising beton tempel abu-abu yang dikomposisikan dengan warna-warna soft pada kulit bangunannya. Dengan demikian saya memperoleh sebuah fresh design untuk sebuah rumah kos yang tidak semata-mata mengedepankan fungsi bisnisnya saja, tetapi juga profokasi desain yang baik. Mungkin kalo tidak salah sketsa karya saya yang satu ini telah dipostingkan lebih dahulu oleh sahabat saya bang heri (ahli struktur di kantor tempat saya bekerja kemarin) dalam blognya gambardesain3d.blogspot.com, thanks brother.

Sekian postingan saya.......sedikit-demi sedikit lama-lama menjadi bukit.......meski sedikit semoga mampu menginspirasi temen-temen semua.......salam hangat dari saya selalu : Sigit Wijiono, Ph.D (Pualing Heboh Desainnya)......hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar