Selasa, 15 Mei 2012

RUMAH BERGAYA "MODERN TROPIS"

Proyek  : DED Rumah Tinggal 1 Lantai
Klien   : Bapak Didik
          Tangan Kanan Bpk. Eko owner Boshe Night Club, 
          Jogja-Denpasar
Lokasi  : Jombor, Sleman, Jogjakarta
Tahun   : 2009 (Final Konstruksi Mei 2010)

Rumah ini saya desain dengan konsep style modern tropis sesuai dengan tema yang ingin diangkat oleh sang empu rumah. Sejalan dengan karakter dan kepribadian bapak didik yang tenang dan kalem, maka disini saya memainkan corak warna-warna yang cerah dan lembut pada kulit bangunan seperti kombinasi warna putih dan coklat muda. Pun demikian agar tidak monoton saya bermain sentuhan material alam (batu candi) pada bidang tertentu sebagai aksen dalam komposisi fasadnya. Disisi lain penggunaan plafond dengan sentuhan motif kayu dari bahan woodplank dengan finishing woodstein coat, saya ditujukan untuk memberi nuansa alami sehingga mampu memberi kesan hangat dan menerima (wellcome) bagi para tamu rumah. Hal ini sesuai dengan kebiasaan pemilik yang gemar menerima tamu dalam rumahnya. Dengan demikian karakter bangunan rumah dapat selaras dengan jiwa dan kepribadian Bapak Didik selaku pemiliknya.
 
Demikian sedikit artikel saya yang kali ini mengupas tentang desain rumah keluarga Bapak Didik "Boshe". Semoga tetap dapat menginspirasi kita semua, amin....hehehe.....

Salam hangat dari saya : Sigit Wijiono, Ph.D (Puancen Hebring Desaine......hehehe keep smile karena senyum itu ibadah....hahahaha).










Tidak ada komentar:

Posting Komentar