Kamis, 17 Mei 2012

RUMAH KONTRAKAN "JURAGAN SALAK"

Proyek  : DED Rumah Kontrakan Pak Barkah
Lokasi  : Maguwo, Jogjakarta
Tahun   : 2010
Konsultan Perencana : CV. Wasnadipta (tempat bekerja saya hingga akhir april 2012 kemarin) 
Arsitek : Sigit Wijiono, Ph.D (nanti anda semua akan tahu apa singkatan dari Ph.D untuk saya,hehehe)
Data Bangunan : Luas Site 82 m2, Luas Total Bangunan + 140 m2 (2 Lantai) 

Bangunan ini tepat berada disamping rumah inti pemiliknya yaitu Bapak Barkah yang notabene adalah Sang Juragan Salak di Maguwo. Site berada dalam kampung tepatnya di tikungan dari jalan lingkungan yang membatasi sitenya. Mungkin lebih tepatnya saya menyebutnya sebagai rumah kos-kosan di mana untuk lantai satu difungsikan sebagai ruang garasi dan ruang tamu. Sedangkan lantai dua bangunan difungsikan sebagai ruang-ruang kos dengan fasilitas yang lebih komplit di tiap unitnya. Tiap unit terdiri dari ruang tidur, ruang km/wc, ruang dapur, ruang jemur. Sehingga saya menyebutnya juga sebagai Apartemen Sederhana. Meskipun rumah terletak di kampung, desain bangunan saya buat sedemikian rupa dengan sentuhan-sentuhan modern-kontemporer. Hal ini sesuai dengan keinginan dari sang empu yang sangat terkesan dengan karya saya yang satu ini. Dan wal hasil saya pun bahagia bisa membantu Bapak Barkah dalam bisnis kontrakannya (kos-kosan).
Demikian postingan saya kali ini, salam hangat selalu dari saya : Sigit Wijiono, Ph.D (Paling Heboh Desaine......hehehehe, itulah singkatannya.....hehehe.....keep smile guys).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar